Kamis, 02 Mei 2013

Pengalaman PI

Pengalaman Praktik Kerja industri Nita wahyuningsih


Pengalaman terbaik saya selama praktek kerja industri di kantor Setda begitu banyak dengan di adakan praktik di sana saya mendapat banyak pengalaman baru yang tentu saja saya belum pernah saya dapatkan di sekolah. Disana saya belajar tentang tanggungjawab, disiplin dan sopan santun saat berbicara dengan orang lain. Disana saya juga belajar tentang pekerjaan - pekerjaan yang teorinya sudah di ajarkan di sekolah yaitu tentang kearsipan, yaitu bagaimana cara menyimpan Arsip agar mudah di temukan kembali dengan cepat. Tenang bagaimana cara mengagendakan surat dengan tepat dan benar, dan Berkomunikasi menggunakan  alat atau berkomunikasi menggunakan telepon. lewat prakerin  ini saya menjadi tau banyak  hal tentang dunia usaha /dunia industri .

Di kantor Setda kegiatan yang rutin di lakukan yaitu pada setiap hari senin diadakan apel  dan setiap hari jumat diadakan senam  yang di ikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan kantor Setda dan sekitarnya.

Kegiatan yang sering saya lakukan di setiap harinya di tempat praktik kerja industri yaitu menerima surat, mengagendakan surat, mengantar surat dan menerima telepon .

Pegawai - pegawai di sana sangat baik-baik jika saya tidak bisa mengerjakan  pekerjaan yang di berikan selalu memberi bimbingan sampai saya bisa mengerjakan pekerjaan itu, dan pegawai- pegawai di sana melalui  menunjukan wajah yang bersahabat dan selalu ramah

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan selama saya melaksanakan prakerin di Kantor Setda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar